https://www.facebook.com/tr?id={ 5028187070607316}&ev={standard-event}
FeaturedPerawatan Wajah

Bahaya Memerahkan Bibir dengan Pepsodent yang Harus Kamu Tahu

Kecantikanid.com – Bibir yang merah alami dan cerah selalu menjadi dambaan setiap orang, terkhususnya wanita remaja. Tidak jarang para remaja itu menggunakan cara yang tidak tepat untuk memerahkan bibir, seperti dengan pepsodent atau pasta gigi lain. Namun, tahukah kamu apa bahaya memerahkan bibir dengan pepsodent atau pasta gigi?

Umumnya pasta gigi memang tidak dibuat untuk perawatan bibir, tapi juga tidak masalah jika terkena bibir. Namun penggunaannya secara langsung pada bibir dan membiarkannya untuk waktu yang lama akan menimbulkan masalah. Sebab pepsodent mengandung zat yang dapat menyebabkan sariawan dan bibir pecah-pecah.

Maka dari itu gunakanlah sesuatu pada tempatnya, apalagi bahan tersebut mengandung bahan kimia. Pasta gigi seperti pepsodent yang mengandung bahan kimia sudah melalui pengukuran yang baik untuk gigi bukan untuk bibir.

Baca juga: 7 Cara Rahasia Mencerahkan Bibir Hitam, Terbukti Ampuh!

5 Bahaya Memerahkan Bibir dengan Pepsodent

Cara memerahkan bibir sangat banyak dan beragam, namun tidak sedikit orang menggunakan teknik yang salah. Contohnya seperti memerahkan dengan pasta gigi, sebab pasta gigi memang dibuat bukan untuk hal itu. Padahal sangat banyak cara memerahkan bibir dengan bahan alami yang dijamin ampuh dan cepat.

Berikut adalah beberapa bahaya yang kamu peroleh jika memerahkan bibir dengan pepsodent atau pasta gigi.

Baca juga: Ini 7 Bahan Dan Cara Pemerah Bibir Alami Dijamin Ampuh

  1. Panas Dalam

Kandungan zat agen abrasif pada pasta gigi berfungsi untuk menghilangkan noda pada gigi, bukan pada bibir. Jadi bahan ini cukup keras untuk digunakan pada bagian kulit dan dapat menyebabkan panas dalam.

2. Bibir Kering dan Pecah-pecah

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, kalau bibir tidak memiliki pelumas alami untuk melembabkan bibir itu sendiri. Sehingga jika kamu menutupi pori-pori pada bibir dengan zat yang kuat untuk menghapus noda dan dingin hal itu dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah.

Tidak jarang juga beberapa pasta gigi menggunakan kandungan detergen. Kandungan ini juga dapat menyebabkan kulit kering dan pecah-pecah.

3. Kulit Bibir Hitam

Selain panas dalam, bibir kering dan pecah-pecah, bahaya memerahkan bibir dengan pasta gigi atau pepsodent adalah bibir menghitam. Bibir dapat menghitam seperti terbakar karena kandungan zat-zat seperti agen abrasif. Sebab bibir kulit bibir tidak mampu menahan rasa dingin dari pasta gigi tersebut.

Nah, itu lah beberapa hal yang wajib kamu ketehaui jika mencerahkan bibir dengan bahan yang tidak tepat. Coba deh berpikir lagi jika ingin mencerahkan bibir dengan pasta gigi atau pepsodent. Padahal masih banyak cara alami lain untuk memerahkan bibir, jadi tetap simak artikel selanjutnya.

Editor: Khairun Nisa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Translate ยป