https://www.facebook.com/tr?id={ 5028187070607316}&ev={standard-event}
Kesehatan

7 Menu Diet Sehat Paling Efektif Untuk Kamu Konsumsi

Kecantikanid.com – Menurunkan berat badan tidak selalu harus mengenai pengurangan porsi makan yang kita konsumsi. Kamu hanya perlu merubah pola konsumsi ke menu makanan diet yang sehat untuk menjadi pendukung dalam membantu proses penurunan berat badan. Menentukan menu diet yang tepat akan membantu kebutuhan kalori dan kamu bisa tetap kenyang sampai siang bahkan seharian.

Dengan makanan sehat kadar protein dan kalori akan tercukupi, jadi kamu tidak akan menginginkan makanan lain yang malah mengakibatkan gagalnya program diet. Ternyata sebesar itulah pengaruh pengaturan pola makan terhadap program penurunan berat badan. Maka, kali ini saya akan membahas tentang menu makanan sehat yang cocok untuk penurunan berat badan.

Baca juga : Terbukti Ampuh, Cara Mengurangi Lemak Tubuh Dalam 1 Minggu

Ini 7 Menu Diet Sehat

Salah satu cara agar program diet dapat berhasil adalah dengan memiliki menu sehat dalam piring kamu sendiri. Karena jika kamu salah dalam memilih menu diet malah justru akan berakibat bertambahnya berat badan itulah alasan pentingnya menu diet sehat. Berikut adalah 7 menu diet sehat yang dapat kalian konsumsi untuk membantu mengurangi berat bada kalian.

1. Roti Gandum Dan Selai Kacang

Ternyata kandungan serat yang tinggi yang terdapat pada roti gandum sangat membantu bagi kalian yang sedang melakukan program diet. Bahkan makanan yang satu ini juga banyak mengandung protein di dalamnya, sehingga dapat membuat kalian merasa kenyang seharian. Ada beramacam pilihan toping yang dapat kalian pilih sebagai pendamping roti gandum, tetapi cobalah mengkonsumsinya bersamaan dengan selai kacang.

Meskipun terdapat kandungan lemak yang cukup tinggi pada selai kacang, namun justru banyak penelitian yang menyebutkan bahwa, kandungan lemak yang terdapat pada selai kacang tidak akan membuat kalian menjadi gemuk.

2. Roti Lapis Selain Selai Kacang

kalian juga dapat membuat menu diet sehat berupa roti lapis dengan perpaduan antara roti gandum dengan mayones rendah lemak, selada, daing asap, dan tomat. Dengan menkonsumsi makanan yang satu ini, maka tubuh kalian akan dapat menerima asupan lemak, vitamin, protein dan karbohidrat yang sesuai dengan program diet kalian. Roti lapis dengan isian tersebut tidak terlalu banyak mengandung kalori, walapun seperti itu kalian akan tetapmerasa kenyang seharian.

Namun perlu kalian inggat bahwa jangan terlalu banyak menggunakan mentega pada olahan yang kalian buat, Karena kandungan lemak yang terdapat pada mentega dapat merusak program diet kalian.

Baca juga: Cara Efektif Menghilangkan Lemak di Leher Yang Wajib Kalian Coba

3. Telur Rebus

Kandungan protein yang cukup tinggi yang terkandung pada telur dapat membuat kalian kenyang dan bertenaga hingga siang hari. Selain protein ternyata kandungan selenium dan vitamin B12-nya juga berperan penting dalam membatu pembentukan energi dalam sel-sel tubuh kalian. Untuk mendukung program diet kalian, hindari pengolahan telur dengan menambahkan mentega, serta minyak. Cobalah mengolah telur dengan cara di rebus atau di kukus lalu kalian dapat memadukannya dengawn roti gandum, kacang-kacangan serta sayur segar sebagai pendampingnnya.

4. Konsumsi Oatmeal Sebagai Menu Diet Sehat

Mengkonsumsi oatmeal adalah menu diet sehat yang berikutnya yang pastinya sehat dan juga bermanfaat bagi tubuh kalian terutama untuk kalian yang sedang diet. Olahan gandunm yang satu ini sangat kaya serat serta protein, tetapi dengan jumlah kalori yang rendah sehingga dapat membantu kalian mengontrol berat badan.  Oatmeal juga memiliki kandungan berupa serat aygn biasa di sebut beta-glukan

Menurut beberapa studi bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung beta-glukan dapat membantu kalian mengontrol nafsu makan. Meski begitu, efek langsungnya terhadap berat badan belum di ketahui.

5. Olahan Jamur

Jika kalian ingin membuat menu diet sehat sebaiknya kalian jangan melupakan bahan yang satu ini. Jamur adalah bahan makanan yang memiliki kadar karbohidrat serta kalori yang rendah dengan kandungat serat, vitamin B kompleks, serta zat besi. Ada banyak olahan jamur yang dapat kalian buat beberapa dia antaranya adalah omlet jamur, roti panggang dengan tumis jamur, serta krim jamur.

6. Menambahkan Biji Chia

Untuk bahan yang satu ini, kamu dapat mencampurkannya ke dalam oatmeal, sereal, serta smoothie yang kamu buat. Biji-bijian yang satu ini memiliki kandungan serat yang cukup serta dapat menyerap air dan mebuat gel pada saluran pencernaan kamu. Hal inilah yang menyebabkan kalian kenyang seharian Ketika mengkonsumsinya. Protein yang terdapat pada biji chia mampu memperlambat pengosongan yang terjadi pada lambung serta dapat menurunkan nafsu makan.

7. Mengkonsumi Pisang

Jika kalian ingin menu diet sehat yang mudah dan alami, kalian dapat mencoba buah yang satu ini. Buah pisang adalah tumbuhan yang memiliki banyak serat dan karbohidrat di dalamnya. Dengan mengkonsumsi buah pisang kalian dapat menjadikannya alternatif agar dapat menghindari memakan makanan olahan yang manis yang dapat berakibat rusaknya program diet kalian.

Pisang merupakan sumber pati resisten yaitu jenis serat yang tidak akan hancur dalam lamsung dan usus. Dari beberapa penelitian menemukan bahwa kandungan pati resisten dapat membantu mengurangi asupan makan serta lemaak pada peru.

Apapun menu diet yang kalian buat, yang paling penting adalah gunakanlah bahan makanan yang beragam dan kalian juga haru membatasi penggunaan minyak. Bahkan banyak orang yang rela sampai meninggalkan makan pagi demi mengurangi angka berat badan. Padahal makan pagi adalah hal yang paling penting tanpa terkecuali untuk kalian yang sedang menjalankan program diet.

Karena semua energi yang kalian gunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari adalah berasal dari makan pagi yang menyebabkan kalian dapan bertahan seharian. Pada akhirnya tubuh akan tetap dapat bekerja dengan maksimal meskipun kalian sedang menjalankan program diet

Editor : Khairun Nisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Translate »